Get Your Ticket SUPPORT NOW
Facebook Twitter Instagram Flickr

Panduan Festival // Mempertajam Keterampilan Menulis Anda

Posted: 28 September 2017 Author: sikuska

Oleh Rosie Clynes

Apa artinya sebuah festival penulis dan pembaca tanpa kesempatan untuk membuat karya sendiri? Di antara mendengarkan para penulis festival favorit Anda, menemukan banyak penulis baru, dan terjebak dalam acara-acara Festival seperti pameran, peluncuran buku, dan banyak acara lainnya yang menggembirakan, ada banyak tawaran bagi penulis untuk mencari cara dalam mempertajam keterampilan mereka. Apakah Anda seorang penulis berpengalaman atau pendatang baru di dunia penulisan? Bersiaplah menggali jauh ke dalam workshop dan diskusi yang akan membantu Anda berkembang dalam praktik menulis Anda. Berikut adalah beberapa acara penting kami untuk mengasah keterampilan penulis.

TRAVEL TALES

Pelajari bagaimana mengubah kemampuan menulis menjadi modal untuk petualangan Anda berikutnya dengan Travel for Trade, sebuah workshop yang dibuat oleh penulis perjalanan ternama Ian Neubauer. Pastikan untuk menuju Postcards from the Page juga, di mana penulis dan editor penuh dengan gairah dalam berbagi catatan perjalanan dan tip untuk menulis tentang hal yang belum diketahui.

JOURNALISM ONLINE

Ingin mengambil langkah selanjutnya ke ranah jurnalisme online? Head to Writing Online, sebuah workshop yang dipimpin oleh jurnalis online terkemuka Brigid Delaney, yang akan mengungkapkan semua tips dan trik online yang Anda perlukan untuk masuk ke dunia jurnalistik digital. Bagi mereka yang mencari wawasan mendalam tentang jurnalisme investigasi, jurnalis dan pembela HAM terkemuka, Andreas Harsono akan menjalankan sebuah workshop di mana Anda dapat mempersiapkan dan menyusun bagian jurnalistik Anda sendiri yang menggabungkan saran ahlinya.

NOVEL IDEAS

Josephine Wilson, pemenang dari Miles Franklin Award 2017, telah merancang sebuah workshop untuk membawa Anda ke inti proses penulisan novel. Bergabunglah dengan Josephine di Origins, Objects and Metaphors untuk melihat keingintahuan dalam menulis fiksi dalam bentuk tulisan panjang. Atau, jika kekuatan transformatif dari dongeng adalah apa yang menarik Anda, Crafting Fables akan menjadi sesi yang menarik dan komprehensif tentang seni penulisan dongeng.

MEMOIR AND REFLECTION

Kebenaran terkadang bisa lebih luar biasa daripada fiksi, tapi seringkali bisa menjadi tantangan yang agak genting bagi mereka yang memilih untuk menuliskannya. Bagi mereka yang merenungkan sebuah memoar atau berlindung pada kekuatan esai pribadi, bergabunglah dengan kami untuk True Stories dalam diskusi tentang memoar dan riwayat hidup dengan mereka yang telah menuliskannya dengan luar biasa.

FOOD FOR THOUGHT

Jika program Kitchen UWRF tidak memberikan Anda food coma, pergilah ke A Matter of Taste, sebuah diskusi dengan bintang panel terkenal dan semua tentang semua hal yang ditulis oleh makanan lezat.

SHORT STORIES, BIG IMAGINATIONS

Bagi yang suka dengan hal-hal singkat dan manis, ikut diskusi dalam Short and Sweet. Penulis-penulis dari seluruh dunia ini pasti akan memberikan banyak hidayah dan pengetahuan jika Anda memiliki koleksi pembuatan cerita pendek.

PLAYWRIGHTS IN PARADISE

Setiap dramawan yang mungkin berada di daerah subur Ubud pada akhir Oktober tidak boleh melewatkan ini. From Page to Stage adalah sebuah lokakarya yang dipimpin oleh Tanika Gupta dan Lachlan Phillpott, dua dramawan terkenal di dunia yang tidak hanya akan berbagi tulisan praktis, tapi juga membuat pekerjaan Anda di depan perusahaan teater juga. Bagi mereka yang ingin memperpanjang pengalaman, mereka juga akan menjadi tuan rumah The Playwrights ‘Retreat, tempat perlindungan lima hari untuk memaksimalkan produktivitas dalam kesunyian dan rimbunnya Taksu Spa.

FOR BRAVE BEGINNERS

Menuju ke festival penulis sebagai penulis baru dengan mata berbinar, itu bisa sama menggairahkannya bagi penulis berpengaruh. Dapatkan inspirasi dari para penulis yang sukses di lapangan dengan kisah-kisah yang luar biasa dari karya pertama yang sangat sukses di Dazzling Debuts.

THE POWER OF CRITIQUE

Dengarkanlah dari sejumlah pengkritik hebat yang secara bersamaan mempertahankan praktik artistik mereka sendiri dalam diskusi utama program penuh wawasan ini, A Critical Eye. Ini mungkin hanya sebagian apa yang Anda butuhkan untuk memperkuat kritik batin Anda sendiri.

UNWIND WITH YOUR CRAFT

Pergilah mengelilingi Taksu Spa yang menenangkan untuk menyelesaikan Festival dengan kombinasi postur dan prosa di lokakarya Yoga for Writers yang unik ini. Siapa yang lebih baik memimpin daripada Leza Lowitz, penulis pemenang penghargaan dan pemilik sebuah studio yoga di Tokyo yang populer. Ia akan memandu Anda melalui bagaimana latihan yoga seseorang bisa mempengaruhi praktik penulisan seseorang juga.

Tiket untuk program Workshop dapat dibeli dengan mengklik link Buy Ticket yang ada di setiap laman website sesi. Untuk tiket Main Program klik tombol di bawah ini.

BUY YOUR TICKET NOW

Comments are closed.