Pendaftaran pertukaran penulis Australia-Indonesia dari Asialink telah dibuka

Posted: 18 September 2017

TENTANG

Tulis 2018 adalah pertukaran tulisan secara dua arah untuk para penulis Australia-Indonesia. Proyek ini akan membawa Penulis Indonesia ke Australia untuk hidup selama empat minggu di Varuna Writers House, dengan penempatan dua minggu di WestWords dan berpartisipasi dalam Sydney Writers Festival.

Akan ada pertukaran timbal balik untuk penulis Australia, yang akan menghabiskan waktu hingga lima minggu di Komunitas Salihara, sebelum mengikuti Ubud Writers & Readers Festival. Sebuah film pendek akan mendokumentasikan pertukaran ini.

Pendaftaran Terbuka untuk Aplikasi: Australia dan Indonesia

Pendaftaran terbuka untuk aplikasi akan berlangsung di Australia dan Indonesia dalam jangka waktu antara 11 September-1 Oktober 2017 untuk residensi di tahun 2018. Permohonan akan dilakukan melalui sistem online Smartygrants.

Untuk pertanyaan lebih lanjut, silahkan menghubungi email Asialink Arts arts-residencies@asialink.unimelb.edu.au

Apply Now.

PENULIS INDONESIA mendaftar ke AUSTRALIA

Varuna, the Writers’ House.

Apa yang akan disediakan

  • Tempat tinggal satu bulan di Varuna, Writers’ House, Katoomba
  • Partisipasi dalam Sydney Writers Festival (untuk acara regional)
  • Program residensi selama dua minggu di WestWords, Western Sydney
  • Aplikan yang berhasil akan diberikan dana yang akan mencakup biaya selama enam minggu di Australia, termasuk penerbangan, akomodasi, dukungan dari organisasi tuan rumah, dan uang saku.

Penulis Indonesia yang mengajukan permohonan untuk pertukaran enam minggu harus memiliki minat untuk melakukan penelitian dan/atau penulisan di Australia dan berinteraksi dengan komunitas penulisan lokal.

Pelamar harus memiliki kemampuan berbahasa Inggris yang baik dan dapat hadir dalam setiap konteks festival. Penerjemah untuk acara publik dapat disediakan.

Bentuk karya sastra: Puisi, semua bentuk fiksi, riwayat hidup, dan biografi (projek tesis akademis tidak diterima). Silahkan mengirimkan karya sastra dalam Bahasa Indonesia, namun mohon mengisi formulir aplikasi dalam Bahasa Inggris.

Tanggal penting (tidak dapat dinegosiasikan):

  • 2 April 2018 – 30 April 2018: Residensi penulisan di Varuna, the Writers ‘House
  • 30 April – 14 Mei 2018: Residensi di WestWords.

KRITERIA PEMILIHAN

  1. Kualitas karya seperti yang ditunjukkan oleh aplikasi dan materi pendukung yang diberikan, dan pengalaman profesional yang relevan
  2. Relevansi dengan tujuan profesional pemohon di masa depan
  3. Relevansi tuan rumah dan negara yang diusulkan sesuai dengan tujuan dan sasaran pemohon
  4. Menunjukkan kemampuan dan kepercayaan diri untuk terlibat dalam cara yang berarti dan aktif dengan tuan rumah dan komunitas di dalam negeri
  5. Potensi untuk hasil dan koneksi yang berkelanjutan di Australia dan Indonesia
  6. Kemampuan untuk hadir dalam acara festival penulis.

REKAN KERJASAMA AUSTRALIA

Varuna, Writers House: http://www.varuna.com.au/

Terletak di Katoomba di Blue Mountains NSW, Varuna, National Writers’ House adalah rumah peninggalan keluarga Penulis dan Pegiat sosial Australia, Eleanor Dark dan Dr Eric Dark. Pada tahun 1989, putra mereka, Mick Dark menghadiahkan rumah mereka kepada publik dan penulis Australia masa depan.

Saat ini, rumah dan kebun telah mempertahankan suasana hangat dan ramah yang menimbulkan suasana konsentrasi dan rekan kerja untuk berkarya di antara para penulis. Lima penulis sekaligus tinggal di rumah sepanjang tahun, menikmati ruang studio khusus, taman besar, dan makanan lezat yang dihidangkan oleh koki Varuna setiap malam.

Varuna terletak di daerah New South Wales (1 jam 40 menit dengan mobil, 2 jam 20 menit dengan kereta api dari pusat kota Sydney). Tautan ke google maps Akomodasi dan fasilitas Varuna dapat dilihat di sini: http://www.varuna.com.au/varuna/index.php/staying/the-house

WestWords: http://www.westwords.com.au/

WestWords menyediakan program lokakarya, residensi, persekutuan, dan dukungan untuk para penulis, serta peluang profesional yang komprehensif.

WestWords terletak di Western Sydney.

Apply Now.